5 Jenis Makanan yang Disukai Kucing

0 18361

Sibuntut.com - Tahukah Anda jenis makanan yang disukai kucing Anda?Kucing merupakan hewan peliharaan yang terbilang sederhana dalam memilih menu makanan. Mereka tidak terlalu banyak menetapkan standar dan cita rasa tertentu dalam makanan yang mereka konsumsi.

Walau tidak memiliki kecenderungan pemilih, namun kucing sebetulnya memiliki preferensi tertentu terhadap makanan yang mereka pilih. Beberapa teori menyebutkan bahwa kucing tidak menyukai jenis makanan yang manis. Walau mereka mengkonsumsi susu atau es krim, sebetulnya apa yang mereka sukai dari makanan tersebut adalah cita rasa susu yang ada pada makanan itu.

Oleh karenanya, ada baiknya anda menyiapkan beberapa jenis makanan di bawah ini agar kucing anda lahap memilih makanan yang disukainya :

1. Keju

Keju merupakan jenis makanan yang cocok bagi kucing. Selain memiliki rasa umami yang gurih, keju juga memiliki kandungan gizi yang tepat bagi kucing. Kalsium,protein serta lemak sangat baik dalam menjaga metabolisme pencernaan kucing Anda. Anda bisa memberikan keju pada kucing anda sekaligus atau bisa juga dengan menyisipkannya pada menu makan pagi dan siang yang ia konsumsi.

2. Ikan

Hampir semua jenis kucing menyukai ikan. Kucing peranakan dan kucing lokal atau kucing kampung memiliki preferensi yang kuat terhadap rasa ikan di lidah mereka. Ada baiknya anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap jenis ikan yang tepat bagi kucing anda. Berdasarkan pengalaman penulis, ada beberapa jenis kucing yang tidak cocok mengkonsumsi ikan, terutama ikan air asin. Beberapa kucing bahkan mengalami kerontokan akibat konsumsi ikan air asin.

3. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan gizi yang seimbang bagi kucing Anda. Brokoli memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi serta vitamin C. Secara alami, brokoli memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap rasa makanan sehingga memberikan cita rasa gurih yang disukai kucing Anda. Kandungan vitamin C pada brokoli akan memberikan perlindungan terhadap gangguan kesehatan dan pencernaan.

4. Telur

Telur adalah makanan yang paling mudah untuk diolah dan memiliki variasi cita rasa yang cocok bagi kucing. Pengalaman penulis, telur merupakan alternatif yang baik dalam memecahkan permasalahan makanan bagi kucing Anda.

5. Daging

Tidak dapat diragukan lagi, daging merupakan jenis makanan yang paling cocok bagi kucing anda. Dalam berbagai variasinya, daging memenuhi syarat terbaik dalam memenuhi kecukupan gizi bagi kucing Anda.

Image By: pets.thenest.com

Category: MakananTags: