5 Kucing Termahal Versi SiBuntut

0 5171

Sobat SBT sekalian mungkin sudah pada tahu dunk dengan beberapa jenis kucing dengan harga yang sangat fantastic, kali  ini Sibuntut ingin berbagi 5 jenis kucing termahal yang ada didunia versi Sibuntut.

1. Peringktat Pertama Pilihan SiBuntut Jatuh pada Kucing Ashera

Kucing Ashera, SiBuntut rasa merupakan kucing termahal didunia, dari apa yang sibuntut baca di Lifestyle Pets kucing ini kisaran harganya $ 22.000 sampai $28.000, Tetapi ada juga versi hypoallergenic ( yang berarti kucing tersebut dijamin tidak akan menimbulkan alergi bagi si pemilik.) yang dilepas seharga $ 37.000 Namun demikian Kucing Ashera dengan motif macan salju pernah dijual seharga $ 125.000, jadi kisaran harga kucing ini kalo kita rupiahkan berkisar 200 juta sampain 1M, woow suatu harga yang fantastic untuk kita orang Indonesia. Lol

Kucing Ashera ini merupakan kucing hybrid dan bukan merupakan ras kucing murni, ia merupakan perpaduan African Leopard Cat dengan kucing biasa sehingga membuat bentuk tubuhnya menyerupai kucing namun memiliki totol-totol seperti macan, dengan ukuran yang juga berbeda dengan kucing biasa, bahkan kabarnya kucing ini bisa mencapai berat 20 Kg. Tubuh kucing Ashera lebih menyerupai miniatur macan namun dengan wajah kucing.

2. Peringkat Kedua Pilihan SiBuntut Jatih Pada Kucing Bengal

Kucing BengalKucing Bengal merupakan kucing yang istimewa karena seluruh tubuhnya penuh tutul, kelihatan garang, dengan tubuh berotot, tegap dan terlihat tangguh, dengan penampilan bahagian kepala yang terlihat liar, Namun Bengal merupakan kucing yang manis dan baik dengan sifat kasih yang mengagumkan, Mereka juga mempunyai personaliti vokal, bijak, penyayang dan suka mendampingi manusia dan memuaskan hati tuannya. Namun demikian kucing Bengal ini merupakan kucing yang sangat aktiv bermain sehinggal kelihatan nakal dan riuh didalam rumah.

Sama halnya dengan kucing ashera, kucing ini merupakan hasil dari perkawinan silang kucing domestik dengan kucing hutan Asia. Nama Bengal ini sendiri dating dari nama latin Asian Leopard Cat yaitu Feline Bengalensis.Salah satu keunikan Bengal ini adalah mereka sebenarnya suka dengan air, mereka dapat menghabiskan waktu berjam-jam dengan air. Selain itu Kucing Bengal ini juga sangat suka diperhatikan, jadi jangan mengacuhkannya, Lol. Sebenarnya harga kucing ini relative sama dengan kucing maine coon dengan kisaran harga Adopt : 10jt-40jt. Namun dari apa yang SiBuntut baca pada 1988 seekor kucing bengal bernama Fur Ball terjual seharga $ 42.000. So makanya kucing Bengal SiBuntut masukin dalam daftar no 2.

3. Peringkat Ke Tiga PIlihan SiBuntut Jatuh Pada Kucing Savannah

Kucing AsheraKucing Savannah merupakan hasil perkawinan antara jenis kucing liar afrika (African serval) dan kucing domestik. Dengan tutul yang eksotik dan mengagumkan serta garis yang menyerupai kucing liar dengan telinga panjang, leher dan kaki dari kucing biasa sehingga memelihara savannah menjadi trend sampai saat ini di Amerika.

Kucing Savannah ini pertama kali dikembangbiakkan oleh seorang peternak, Judee Frank pada 1986. Ia mengawin silangkan seekor Serval jantan milik Suzi Woods dengan kucing domestik (ras kucing Siam) untuk melahirkan kucing Savannah pertama, yang kemudian diberi nama Savannah.

Majalah The New Yorker melaporkan hewan peliharaan tersebut memiliki harga US$ 35 ribu atau sekitar Rp 343 juta per ekornya bagi beberapa jenis Savannah yang paling langka. Namun Semakin mirip kucing ini dengan serval, maka semakin mahal pula harganya.

4. Peringkat Ke Empat Pilihan SiBuntut Jatuh Pada Kucing Sphynx

Kucing SphynxKucing Sphynx merupakan spesies kucing tanpa bulu. Wujudnya unik, mirip Alien J Namun justru disitulah yang bikin mahalnya dan membuat banyak pecinta kucing yang ingin memeliharanya. Sebenarnya kucing ini bukan tanpa bulu alias gundul, akan tetapi kucing ini masih memiliki bulu. Tentunya selain bulu kumis dan alis, hahahah. Hanya saja bulunya tersebut sangat pendek dan cenderung transparan. Sehingga tubuhnya terlihat merah muda seperti tanpa bulu.

Kucing Sphynx ini mempunyai kecenderungan untuk selalu menempel pada manusia ataupun hewan lain, hal ini disebabkan karena mereka tidak tahan terhadap udara dingin, sehingga akan selalu mencari sedikit kehangatan, salah satu sifat kucing ini adalah cerdas, penuh rasa ingin tahu, senang bermain dan senang dekat dengan manusia. Jika anda berencana untuk memiliki kucing jenis ini kisaran harganya dipasaran saat ini yaitu berkisar antara 3 sampai dengan 30 juta rupiah.

5. Peringkat Ke Lima Jatuh Pada Kucing Peterbald

PeterbaldWalaupun wajahnya mirip kucing Sphynx, namun ini adalah jenis kucing yang berbeda. Kucing ini dihasilkan dari perkawinan silang antara kucing donskoy yang tidak berbulu dengan kucing oriental short hair. Mereka sangat kurus dengan mata yang besar dan muka mirip anjing. Tetapi Peterbald merupakan jenis kucing yang manis, aktif, selalu penasaran dan pintar. Kucing yang berasal dari rusia ini termasuk jenis kucing yang dapat hidup berdampingan dengan kucing lain, peliharaan lain, dan juga tidak berbahaya di dekat anak-anak. Kucing hibrida yang juga plontos ini dipasaran dapat kita temui dengan harga kisaran 2,5 jt – 30 jt rupiah.

Nah sangat mengejutkan bukan sobat sekalian….untuk memiliki kucing-kucing diatas setidaknya sobat harus merogoh kocek yang sangat dalam. tetapi itu bukan masalah jika sobat buntut memang seorang penggemar kucing sejati.

Category: Berita PilihanTags: