4 Alasan Kenapa Kucing Suka Makan Gulaen

0 3092

SiBuntut.Com - Hewan mungil yang bernama kucing atau felis catus (Bahasa latin) temasuk kategori hewan karnivora dari keluarga felidae. Sehingga bisa dipastika kucing mempunyai selera makanan dari daging. Seacar umum kucing suka makan daging ikan (gulaen) dibandingkan daging yang lainnya. Ada beberapa alasan kenapa kucing suka makan ikan. Setidaknya pada penjelasan kali ini ada empat alasan kenapa kucing suka memakan ikan dibandingkan daging yang lain seperti daging ayam, daging kambing, daging sapi dan daging burung. Ke-empat alasan tersebut akan kita jelaskan satu-satu dibawah ini.

Kucing suka makan ikan karena secara lahiriah, bawan lahir atau lebih kena karena kodrat. Ikan termasuk salah satu hewan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Ikan memiliki 18 % protein terdiri dari asam-asam amino esensial yang tidak rusak ketika dimasak. Selain protein yang tinggi, ikan sangat mudah dicerna dan diabsorpsi. Karena Protein yang sangat tinggi, sehingga kucing sangat suka memakan ikan. Kucing tidak tahu kalau ikan memiliki banyak protein, tetapi dengan memakan ikan kucing merasa lebih cepat kenyang. Ketika kucing lapar maka dia akan seperti strees, sehingga ketika diberikan ikan akan menjadi lebih nyaman.

  • Memiliki Bau yang Khas

Selain memilki protein yang tinggi, ikan memiliki aroma yang amis, menyebabkan kucing sangat suka. Bau amis yang ada pada ikan menyebabkan kucing sangat menyukainya. Jika ikan dijadikan makanan kucing, makan kesehatan kucing akan terjaga.

Indonesia termasuk salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Lautan lebih luas daripada daratan. Dengan kelebihan yang dimilki negara kita, indonesia termasuk penghasil ikan terbanyak. Ketersedian ikan yang banyak, menyebabkan kemudahan kita untuk memberikan makanan kesukaan kucing. Sehingga kucing di indonesia mudah mendapatkan makanannya sendiri.

  • Kucing Sakit, Makan Rumput

Kucing ketika sakit maka dia akan memakan rumput, misalnya karena memakan tulang atau duri ikan, untuk mengeluarkan duri tersebut maka dia akan memakan rumpu-rumputan sebagai alternatif untuk menyembuhkan sakit tersebut.

Demikian lah empat alasan kenapa kucing suka memakan ikan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat buat teman-teman dalam memilih makanan yang baik untuk ikan.

Category: MakananTags: