Kebutuhan Makanan Kucing Berdasarkan Pada Umur & Kondisi

0 3957

SiBuntut.com - Ok sahabat SiBuntut sekalian sekarang kami ingin sedikit berbagi tentang makanan kucing berdasarkan pada umur dan kondisinya, Of Course SiBuntut sudah yakin lho sobah pecinta kucing dah pada tahu, tapi tidak ada salahnya kan jika SiBuntut sedikit berbagi apa yang sibuntut tahu mudah mudah sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat rekan rekan sahabat SiBuntut.

Seperti Sobat Ketahui Setiap kucing memiliki makan yang berbeda sesuai dengan usia dan kondisinya. Ok SiBuntut Mulai dari Kucing bunting & menyusui, hehe .Lol. Pada kondisi ini induk kucing memerlukan asupan makanan dengan  kandungan protein yang bagus, Biasanya klo SiBuntut saat bunting diberikan makanan untuk kitten karena kandungan proteinnya lebih tinggi. Sedangkan jika sedang menyusui ditambah dengan suplemen kalsium. Dan perlu sobat  Buntut ketahui juga bahwa Kucing dewasa dengan berat sekitar 5 kg memerlukan energi makanan sekitar 300 kalori. Perhatikan kandungan kalori pada kemasan makanan, tentukan jumlah makanan agar mencukupi  kebutuhan kalori selama satu hari, kemudian bagi jumlah tersebut sesuai dengan frekuensi pemberian makan (2 atau 3 kali sehari). Sebagai patokan lain yang dapat digunakan, dihitung dari berat kucing. Biasanya setiap hari kucing makan sekitar 2 % dari berat badannya.

Sedangan untuk Kucing yang masih kecil {< 1 tahun (kitten) } SiBuntut Biasanya memberikan makan khusus untuk anak (kitten) yang menggandung protein lebih tinggi dan banyak nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan. Selain itu tentu Sobat sekalin  sudah pada paham bahwa Anak kucing dapat mulai diberi makanan pada umur 3-4 minggu. Makanan yang diberikan biasanya direndam air hangat secukupnya, dihancurkan dan dihaluskan, tentutnya untuk pertama kalinya mereka masih perlu untuk diajari, kalo SiBuntut seh seringnya disuapi, biar lebih akrab dan lebih merasakan kasih sayang J dengan menggunakan pipet atau oleskan sebagian kecil makanan pada mulut. Sampai dengan umur 2-3 bulan jumlah/proporsi air dalam makanan bisa dikurangi secara bertahap hingga kucing bisa makan, makanan kering sepenuhnya.

Selanjutnya untuk Kucing dewasa > 1 tahun (adult) Nah seperti yang sudah SiBuntut jelaskan diatas bahwa Kucing dewasa dengan berat sekitar 4-5 kg setidaknya membutuhkan energi dari makanan  sebesar 300 kalori. Berikan makanan dengan nutrisi  cukup dan seimbang, Nah biasanya terdapat tulisan "Complete " atau “Balanced" pada kemasan makanan. Sedikit tips buat para sobat sekalian Usahakan kucing tidak fanatik/diberi makanan dengan merek yang sama terus menerus. Sekali-sekali perlu pergantian merek makanan agar pencernaannya terlatih terhadap berbagai jenis makanan. Juga peril diperhatikan  pH dan kandungan mineral makanan agar terhindar dari gangguan saluran kencing.

Ok sekian dulu sedikit informasi Dari sibuntut tentang Kebutuhan Makanan Kucing Berdasarkan Pada Umur & Kondisi mudah mudah dapat memberikan informasi tambahan kepada para sobat pecinta kucing dimana saja berada.

Image By: sunexpressnews.com

Category: MakananTags: