Kucing Anda Stres?

0 3886

SiBuntut.Com - Ternyata kucing juga bisa loo mengalami stres bukan cuma manusia aj yang stres. Namun stres-nya kucing berbeda dengan manusia, kalau manusia stres biasanya langsung marah-marah aj kerjanya, tapi kalau kucing mengalami stres malah dia cemas atau ketakutan. JIka anda penggemar kucing anda wajib tau ciri-ciri ketika kucing anda stres. Berikut tanda-tandanya;

kucing anda stres

Kucing Lagi Gelisah

  • Menggaruk Secara Berlebihan

Jika Kucing Anda sering menggaruk-garuk badannya sendiri dalam waktu yang lama itu karena kucing anda stres. Sama seperti manusia jika sedang stres sering manggarut-garut kepalanya sendiri. Penyebab kucing menggaruk-garuk sendiri bisa disebabkan dia lagi sakit atau kulitnya banyak kutu sehingga badannya terasa gatal.

  • Bersifat Agresif

Kucing ketika agresif terhadap hewan lain atau pada sekitarnya itu tanda-tanda kalau kucing anda sedang stres. Bahkan jika kucing anda agesif juga terhap manusia atau bahkan kepada anda sendiri itu salah satu tanda yang paling jelas kalau kucing anda sedang mengalami stres.

  • Menyendiri

Kita terkadang juga suka menyendiri karena banyak masalah dan tidak mau diganggu, Begitupun kucing ketika kucing anda stres dia akan lebih sering menyendiri dan bahkan jarang pulang kekandangnya.

  • Suara yang Berlebihan

Pernah dengar gak kucing anda berisik gak karuan ditengah malam? bisa saja salah satu penyebabnya adalah kucing anda mengalami stres. JIka kucing anda demikian jangan membentaknya justrus sebaiknya periksakan kepada yang lebih ahli untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Nafsu Makan Menurun

Kucing jika nafsu makannya berkurang bukan berarti dia lagi diet y, karena kucing makananya harus teratur. Namun jika kucing kita mengalami nafsu makan yang kurang itu salah satu tanda kucing anda stres. Mungkin makanannya harus diganti atau kucing sedang sakit perut.

kucing anda stres

Kucing Tidur Lama (vemale.com)

  • Tidur Terlalu Lama

JIka kucing tidur terlalu lama tidak seperti biasanya, maka kucing dikhawatirkan sedang sakit atau stres akibat gangguan kesehata. Jika Kucing anda tidur lebih lama daripada biasanya sebaiknya anda periksakan ke dokter hewan atau yang lebih tau.

Itulah tanda-tanda jika kucing anda stres, ketika kucing stres sebaiknya anda langsung memeriksakannya daripada kucing anda sakit parah. Jika Kucing anda stres anda juga bisa memperhatikan kucing lebih serius lagi, misal ketika makan sambil elus-elus kepalanya, dan kandang kucing harus selalu di perbaharui agar dia tidak bosan.

Category: PerawatanTags: