Bingung Memilih Makanan Kucing Persia?Ini Tipsnya!

0 4584

Sibuntut.com-Kucing persia merupakan jenis kucing yang memiliki tingkat pertumbuhan yang relatif lebih cepat dibanding kucing lainnya. Hal ini menyebabkan kucing persia sangat sensitif dan mudah sekali mengalami obesitas dan gangguan akibat pola makan yang tidak seimbang.

Oleh karenanya, para pakar kesehatan menyarankan kucing Persia harus diberikan asupan vitamin yang tepat sejak usia dini. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko gangguan kesehatan akibat pola makan yang rakus dan tidak terkendali.

Di usia 1-2 bulan, sangat disarankan bagi kucing Persia untuk mengkonsumsi susu yang diberikan sesuai dengan peruntukannya. Sangat tidak disarankan untuk memberikan susu bagi manusia karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup signifikan. Pada usia 4-12 bulan, anda dapat mulai memberikan makanan lunak seperti daging ayam serta atau racikan makanan yang sudah diberi vitamin. Racikan makanan harus mempertimbangkan saran dari dokter hewan anda, termasuk kadar vitamin normal yang dibutuhkan oleh kucing Anda.

Di usia 1-10 tahun, Anda sudah dapat merancang program diet bagi kucing Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi obesitas yang mungkin dialami kucing anda akibat keinginan makan yang tidak terkendali. Selain itu, Anda harus mulai selektif memberikan jenis makanan yang tepat bagi kucing Anda. Makanan seperti Royal Canin untuk kucing Persia merupakan pilihan makanan yang tepat karena kadar nutrisi dan vitamin yang dikandungnya sudah sesuai dengan kebutuhan gizi yang dibutuhkan.

 makanan kucing persia

Pola Makan Kucing Persia
Sumber :http://www.warrenphotographic.co.uk/

Makanan kucing Persia pada umumnya mengandung kalori yang rendah dibandingkan makanan manusia. Aktivitas kucing Persia yang rendah akan menyebabkan jumlah kalori yang tersimpan di tubuh akan menumpuk. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menjauhkan kucing Anda dari makanan berkalori yang sering dikonsumsi manusia seperti es krim, cokelat, mie, dan makanan yang kaya akan gula. Gangguan kesehatan seperti diabetes, alergi, dan obesitas akan mengintai kucing Anda jika tidak dicegah sejak dini.

Suplemen bagi kulit dan bulu kucing persia juga dapat diberikan untuk memastikan kesehatan tubuh mereka terjaga. Saat ini banyak dijumpai makanan kucing Persia yang diperkaya akan anti aging serta skin regeneration yang bermanfaat bagi kucing Anda. Oleh karena itu, mulailah memupuk kesehatan makanan kucing Persia anda dimulai dari sekarang.

Category: MakananTags: