Mengapa Kucing Mendengkur ?

0 356

Kucing Anda Suka Mendengkur ?

Mendengkur adalah suara yang paling umum yang buat oleh kucing. Namun pengetahuan kita sedikit tentang hal itu daripada daripada mengeong, berkicau, beceloteh, mendesis dan mengeram. Ya, kucing mendengkur saat mereka puas. Saat anda melihat kucing meringkuk di bawah sinar matahari, anda mungkin mendengar suara gemuruh lembut saat kucing menghela dan menghembuskan nafas. Sentuhlah kucing anda, dan anda akan merasakan kucing anda sedikit bergetar. sepertinya dia mengirim gelombang ketenangan. Tapi seharusnya anda tidak menganggap bahwa suara seperti itu berarti kucing anda dalam suasana hati yang baik.

Kucing mendengkur untuk mengkomunikasikan emosi dan kebutuhan lainnya juga. Bagaimana jika anda memilih untuk mengurung kucing anda ? apakah dia mendengkur karena menyukainya atau karena dia gugup ?. Meskipun anda tidak akan pernah tahu persis apa yang anda katakan saat anda sendiri mendengkur. Berdasarkan penelitian dari para ahli hewan, serta mempertimbangkan situasinya, memungkinkan anda membuat perkiraan informasi.

Kucing Anda Sedang Bahagia

Jika kucing anda terlihat santai, kemudian dia sedang meluruskan punggungnya dengan mata setengah tertutup lalu sebagian ekornya juga terlihat, lalu dia juga mendengkur. Maka anda boleh menganggap bahwa kucing anda sedang bahagia.

Kucing Anda Lapar Atau Menginginkan Sesuatu

Beberapa kucing mendengkur saat waktunya makan. Salah satu peneliti inggris mempelajari suara yang dibuat kucing rumah saat mereka lapar dan saat makanan tidak ada di pikiran mereka, dan hasilnya peredaran mereka terdengar tidak sama.

Saat kucing mendengkur untuk makanan, mereka menggabungkan dengungan normal mereka dengan tangisan atau tangisan yang tidak menyenangkan, sedikit mirip dengan tangisan bayi manusia. Para ahli percaya bahwa kita cenderung merespon suara ini. Mereka telah menemukan bahwa orang dapat membedakan antara suara mendengkur dengan tangisan, meskipun mereka bukan pemilik kucing itu.

Anak kucing sudah bisa mendengkur saat mereka baru berumur beberapa hari. Ini mungkin cara untuk membiarkan ibu mereka tahu di mana mereka berada atau mereka baik - baik saja.

Mendengkur juga membantu ikatan batin antara anak kucing dengan ibunya. Ibu kucing menggunakannya sebagai lagu pengantar tidur.

Bantuan Dan Penyembuhan

Meskipun mendengkur membutuhkan energi, banyak kucing mendengkur saat mereka terluka atau kesakitan. Jadi apa yang membuat kucing itu mendengkur ?

Mungkin itu hanya salah satu cara bagi kucing untuk menenangkan diri. Seperti anak kecil yang mengisap jempol mereka untuk merasa lebih baik.

Namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa mendengkur sebenarnya membantu kucing bergerak dan tumbuh lebih cepat. Frekuensi denyut jantung yang rendah menyebabkan serangkaian getaran terkait di dalam organ tubuh mereka yang dapat :

  • Menyembuhkan tulang dan luka - luka
  • Membangun otot
  • Mudah bernafas
  • Mengurangi rasa sakit dan bengkak

Frekuensi dengkuran pada kucing dapat memperbesar proses penyembuhan tulang. Kucing jadi jarang menderita sakit dan penyakit tulang lainnya dibandingkan hewan - hewan lainnya. Kucing mendengkur ketika terluka, beberapa pendapat mengatakan, bahwa perilaku kucing ini mungkin memiliki hubungan dengan dengkuran yang mempunyai keuatan untuk menyembuhkan. Dengkuran dapat melepaskan endhorphins, yang dapat menenangkan kucing selama sakit.

Dengkuran yang dilakukan oleh kucing  - kucing sakit bahkan yang hampir mati, merupakan usaha terakhir untuk mengurangi stres. Beberapa pendapat juga mengatakan bahwa dengkuran itu semacam mantra yang dapat membantu kucing menjadi nyaman.

Ini mungkin dapat menjelaskan kenapa kucing dapat bertahan hidup dari tempat yang tinggi dan cenderung mengalami komplikasi lebih sedikit setelah operasi dibandingkan anjing.

 

Category: PerilakuTags: