Mitos tentang Menabrak Kucing Hitam

0 4729

SiBuntut.Com - Masyarakat eropa memiliki penafsiran yang berbeda terhadap kucing berwarna hitam. Jika mereka bertemu dengan kucing hitam di jalan, mereka menganggap kalau hari itu adalah hari sial. Kasihan sekali kucing dianggab sebagai hewan pembawa sial terutama kucing warna hitam. Ada juga kasus mitos tentang menabrak kucing hitam. Pelaku yang menabrak kucing hitam tersebut jika tidak dikuburkan, maka dia akan mendapat kecelakaan. Padahala secara logika tidak ada hubungan antara sial dan kucing warna hitam.

mitos tentang menabrak kucing hitam

Sumber Gambar: Kucing Hitam

Seperti yang diterbitkan di journal of applied animal welfare science bahwa kucing berwarna hitam sering dibiarkan terlantar dan tidak dirawat, dikarenakan kucing hitam dianggap hewan pembawa sial. Berdasarkan journal tersebut masyarakat dapat menyimpulkan bahwa dalam memilih kucing harus berdasarkan warna. Padahal walaupun bukan warna hitam masih banyak kucing yang dibiarkan terlantar. Ditambah lagi pemahaman mitos tentang menabrak kucing hitam mendapatkan kutukan, bisa berupa jatuh dari kendaraan atau kesialan yang bertubi-tubi.

Dalam Islam menabrak kucing hitam tidaklah mengandung kesialan, karena tidak ada niat untuk menabraknya secra sengaja. Kita juga tidak boleh mengatakan kita sial disebabkan karena sesuatu tanpa kehendak allah. Hari sial itu tidak ada, apalagi gara-gara kucing berwarna hitam. Untuk itu perlu kita perbaiki pemahaman tentang mitos tentang menabrak kucing hitam akan mengakibatkan kesialan. Hari sial itu tidak ada, jadi mitos-mitos lainnya harus kita kaitkan dengan agama agar kita bisa memilih mana yang benar dan yang salah.

mitos tentang menabrak kucing hitam

Sumber Gambar: Kucing Hitam

Berikut adalah negara-negara yang memiliki mitos terhadap kucing hitam

  • Negara Normandia

Negara Normandia sangat percaya akan mitos tentang kucing hitam. Misalnya ketika diperjalanan ada kucing berwarna hitam dijalanan dan kebetulan pada saat bulan purnama, maka bisa dipastikan orang tersebut akan mengalamai berbagai kesialan. Sehingga jika melihat kucing warna hitam warga normandia lebih baik menghindar.

  • Negara China

Negara china juga memiliki keyakinan akan mitos kucing berwarna hitam adalah hewan pembawa sial. Jika dirumah terdapat kucing berwarna hitam maka keluarga tersebut akan mengalami kesialan atau bahkan bisa menjadi jatuh sakit dan jatuh miskin.

  • Negara Jerman

Negara yang sudah kaya dan sejahtera ini ternyata masih percaya akan hal mistis dan mitos tentang kucing berwarna hitam. Bahkan di negara ini lebih aneh lagi, misalnya jika ada orang yang sakit dan berbaring di tempat tidur, lalu ada kucing hitam melompatinya maka bisa dipastikan orang tersebut akan meninggal.

Dari sekian mitos tentang kucing hitam semoga dengan penjelasan ini merubah pemahaman kita, bahwa kucing tidak bersalah dalam hal kesialan. Justru kucing merupakan binatang yang harus kita sayangi sebagaiman artikel kami sebelumnya menjelaskan tentang kucing kesayang nabi. Artikelnya adalah Mueeza kucing kesayang nabi.

Category: Berita PilihanTags: