Mueeza Kucing Kesayang Nabi

2 4279

SiBuntut.Com - Setan dan iblis menjadikan nabi muhammad sebagai daftar musuh nomor satu. Alasannya sangat mudah, Nabi muhammad diturunkan ke dunia untuk menjadi rahmatan lil alamain (rahmad untuk sekalian alam). Dengan kesibukan berdakwah untuk ummat, nabi muhhamad juga sangat penyayang pada lingkungan sekitarrnya. Salah satu contohnya adalah nabi memiliki hewan peliharaan yaitu kucing yang diberi nama mueeza. Mueeza sendiri dalam bahsa arab artinya adalah seekor kucing pemeliharaan. Mueeza kucing kesayangan nabi, dalam sebuah riwayat pernah dikatakan bahwa suatu saat nabi sedang ingin mengambil jubahnya, mueeza sedang tertidur diatasanya, karena tidak ingin mengganggu kucing tersebut nabi lalu memotong kain tersebut. Setelah nabi kembali lagi kerumah mueeza langsung menunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasannya, nabi muhammad mengelus lembut badan mueeza dan menggendongnya.

Kucing Baru

Cara Merawat Kucing

Jika ada tamu yang berkunjung ke rumah nabi, maka mueeza biasanya di letakkan dan ditaruh dipahanya. Kebiasaan lainnya yang disukai nabi dari mueeza adalah ketika mendengar adzan maka di mengeong seolah-olah mengikuti lantunan adzan. Bisa dibayangkan begitu sayangnya kepada hewan yang bernama kucing ini, sehingga nabi pernah berpesan kepada para sahabat untuk menyayangi kucing seperti menyayangi dirinya senderi. Maka kita yang memiliki hewan peliharaan kucing sebaiknya kita merawatnya dengan baik dan penuh kasih sayang, seorang perempuan pernah diriwayatkan masuk neraka karena memiliki kucing peliharaan yang tidak pernah diberikan makanannya. Untuk itu ada beberapa hal yang penting untuk kita terapkan dalam memelihara kucing, diantaranya adalah:

  • Jaga Kebersihan Kandang Kucing

Salah satu bentuk kasih sayang yang bisa kita berikan kepada kucing kita adalah dengan membersihkan kandang kucing atau tempat kucing kita biasanya istirahat atau tidur. Kebersihan kandang secara teratur, kucing akan merasa nyaman dan tidak strees.

  • Sediakan Tempat Pembuangan Kotoran

Kucing juga sama seperti manusia, memiliki kotoran yang harus ditempatkan sesuai dengan tempatnya. Gunakan pasir sebagai tempat pembuanagn kotoran kucing, kucing juga termasuk hewan pintar sehingga dia juga akan membuang kotorannya pada tempat yang telah disediakan.

  • Makanan dan Minuman Kucing

Bersihkan tempat makanan dan minuman secara berkala. Beri makanan sesuai takaran jangan sampai terlalu banyak untuk menghindari obesitas. Jika kucing kampung maka makanannya tidak terlalu mewah cukup dengan ikan asin kucing sudah senang, namun berbeda dengan kucing seperti persia tentu makanannya juga harus disesuaikan. Berilah makanan yang mnyehatkan untuk kucing.

merawat anak kucing

Perhatikan Makanan Kucing

  • Perhatian Khusus

Kucing merupakan hewan yang butuh perhatian dan kasih sayang. Berikan perhatian yang menyebabkan kucing menjadi senang dan nyaman di dekat kita. Biasakan membersihkan telinga, kuku dan kotoran yang menempel pada badan kucing. Dengan perawatan yang ekstra maka kucing kita akan sehat selalu.

Demikian lah pembahasan kita tentang mueeza kucing kesayangan nabi. Semoga bermanfaat dan anda menjadi salah satu orang yang dapat menyayangi kucing seperti yang sudah pernah dilakukan nabi.

Category: Berita PilihanTags: