Punya Kucing Baru/Tempat Baru ?? Kucing Suka Sembunyi Dan Tidak Mau Makan Ini Solusinya

Sobat Sibuntut sekalian, seperti yang sama-sama kita ketahui, kebanyakan kucing ketika dibawa ke rumah baru membutuhkan waktu dan lingkungan yang tepat untuk merasa nyaman (menyesuaikan diri). Sangat penting untuk memberikan kucing baru sobat sekalian tempat di mana ia merasa aman saat dia mulai terbiasa dengan rumah barunya.

Jika kucing sobat tidak makan atau minum selama lebih dari satu hari, atau tampaknya sakit, menghubungi dokter hewan Anda merupakan salah satu jalan yang bijak untuk dilakukan :). Namun sobat sekalian disini sibuntut ingin berbagi sedikit tips untuk membuat kucing sobat merasa nyaman dan aman di rumah barunya.

Kucing Baru

Agar Kucing Tidak Stress

  1. Jauhkan menaroh kucing sobat dari kotak penyimpanan sampah, dari makanan dan air, tempatkan di tempat yang sedikit tenang ( jauh dari keributan), dan memberikan mainan-sampai dia merasa lebih aman nyaman. (Ketika kucing dibiarkan lepas di sebuah apartemen yang baru atau rumah, mereka sering takut dan bersembunyi, membawa mereka jalan lebih lama untuk mendapatkan kenyaman dengan memulai dari yang kecil, kemudian perlahan-lahan memperluas di sekitar rumah/kamar)
  2. Berikan makanan kecil dan memperlakukan dengan sedikit lembut, sehingga dia mengetahui bahwa hal-hal baik terjadi di tempat baru. (Tanyakan dokter hewan sobat berapa banyak untuk memberinya makan dan seberapa sering.)Jika kucing sobat takut dan tidak ingin disentuh, duduk di dekatnya-tetapi cukup jauh untuk menghindari menakutkan nya. Menghindari kontak mata, lembut berbicara dengannya selama beberapa menit pada suatu waktu, membantunya membiasakan diri Anda dan suara Anda dan menunjukkan bahwa Anda tidak akan menyakitinya.
  3. Meluangkan waktu untuk bermain dengan kucing sobat selain untuk obligasi juga menghilangkan stres. Agar Kucing sobat merasa lebih nyaman, menyentuh hidung kucing dan mengelusnya dengan lembut adalah salah satu pilihan yang baik (bisa dengan jari telunjuk anda) (Salah satu cara kucing menyapa satu sama lain adalah dengan menyentuh hidungnya.)
  4. Selalu membiarkan kucing sobat datang kepada Anda. Jangan mengejarnya atau menyeretnya dari tempat persembunyian.Banyak kucing, bahkan mereka yang dinyatakan sangat sosial, tidak suka dijemput. Hal ini biasanya tidak akan berubah. Tapi jika ini sangat penting menjemputnya dengan tidak memberikan gerakan reflek yang membuat dia kaget.

Itulah beberapa tips yang dapat sibuntut berikan kepada sobat sekalian, semoga bisa memberikan manfaat dan membuat lebih akrab dengan kucing kesayanga sobat..

Category: KesehatanTags: