Tips Memilih Makanan Kucing Anggora yang Tepat

0 4419

Sibuntut.com - Kucing Keturunan atau lazim dikenal sebagai Kucing Angora adalah salah satu spesies kucing yang paling digemari di Indonesia. Kata Angora berasal dari sebuah kota di Turki yaitu Ankara (Turkish: Ankara). Kucing ini merupakan jenis kucing domestik yang berkembang biak di Turki.

makanan kucing anggora

Sumber http://sports-kings.com

Kucing Angora merupakan salah satu spesies kucing kuno yang masih bertahan, awalnya berasal dari Turki tengah, di wilayah Ankara (historis dikenal sebagai Angora). Berkembang biak hingga kini dan mulai diindetifikasi pada awal tahun 1600-an dan diyakini sebagai asal dari mutasi warna putih dan bentu bulu yang panjang yang ada pada kucing yang ada di masa sekarang.

Kucing Angora merupakan salah satu hewan peliharaan paling manis dan jinak. Orang yang memilih kucing angora selalu terpesona oleh kemampuan kucing ini yang sangat luar biasa menggemaskan. Kecenderungan kucing Angora yang senang bermain dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi membuat kucing Angora laris di pasaran.

Pertumbuhan dan aktivitas kucing Angora yang sangat pesat ini tentu sangat berbanding lurus dengan makanan yang diberikan. Sejatinya, Anda harus memiliki pengetahuan dan kepedulian untuk dapat memberikan kucing Anda makanan yang terbaik.

Idealnya, seekor kucing akan membutuhkan kalori setiap harinya sekitar 80 Kkal. Jumlah ini biasanya lebih besar pada usia kucing yang lebih muda. Oleh karena itu,biasanya kucing yang lebih muda cenderung lebih rewel meminta makanan.

Sebelum memutuskan memilih makanan untuk kucing Angora Anda, pastikan bahwa makanan yang diberikan  dianjurkan oleh Kementrian Peternakan/Pertanian. Patut dicamkan bahwa kucing Angora harus mendapatkan  nutrisi yang diperlukan. Anda dapat mengabaikan istilah-istilah seperti "premium", "gourmet", "super-premium", dan "alami" yang terkadang  tidak memiliki definisi yang tepat sesuai dengan produk yang disajikan.

Pastikan Anda mendapatkan saran dari  hewan termasuk alternatif jenis makanan yang boleh disajikan. Untuk memastikan bahwa kucing Angora anda menyukai makanan yang akan Anda berikan,  dapat melakukan uji rasa. Jika kucing Angora Anda makan tanpa masalah dan tampaknya menikmati, itu adalah pilihan yang baik. Jika kucing Anda  tampak tidak menyukainya, Anda harus kembali ke list menu yang disajikan. Jika kucing Angora Anda tidak suka makanan yang Anda berikan, kemungkinan kucing Anda mogok makan bisa saja terjadi dan ini akan menjadi masalah yang serius. Jika dia  memutuskan untuk mogok makan, kucing Anda berisiko tinggi mengalami kematian atau gagal hati. Jika Anda memutuskan untuk beralih dari satu makanan ke makanan lain, pastikan  makanan baru tersebut disajikan sedikit demi sedikit, dalam jumlah kecil selama sekitar satu minggu. Hal ini membuat lebih mudah bagi kucing Angora Anda untuk menerima dan mengurangi kemungkinan ketidaknyamanan pada perutnya.

Beberapa produk dan merk yang disaarankan bagi kucing Angora Anda adalah PMI Nutrition yang pada awalnya bernama Purina. Jenis makanan ini merupakan jenis makanan high end yang sangat baik bagi kucing Anda. Anda dapat mencoba mencari informasi yang lebih spesifik melalui situsnya http://www.pminutrition.com/.

Category: MakananTags: