Tips Menghindari Kucing Tidur di Sembarang Tempat

0 5564

Sibuntut.com - Secara alamiah, kucing merupakan hewan yang menyukai kenyamanan . Pada umumnya, kucing menyukai ekosistem hangat. Hal ini dapat terlihat dari ketebalan bulu yang menempel di tubuh mereka. Pada umumnya, mereka akan merasa PW di tempat yang memiliki suhu di atas 25 derajat celcius. Oleh sebab itu, sangat sering kita jumpai kucing yang tidur di atas keset, sofa, dan lemari pakaian karena suhu udara di tempat-tempat tersebut memang terbilang cukup hangat.

Walau begitu, tabiat kucing yang senang dengan tempat-tempat hangat itu cukup menganggu. Pecinta kucing yang senang memelihara kucing liar misalnya, akan terganggu jika kucing memilih tempat-tempat yang cenderung steril seperti tempat tidur atau kursi sofa tamu. Selain menganggu penghuni, bulu-bulu bekas tidur kucing tersebut biasanya menempel di kursi sehingga berpotensi menularkan penyakit.

Oleh karenanya, ada baiknya pemilik kucing untuk mengantisipasi hal tersebut dengan mensiasati kebiasaan buruk kucing tersebut dengan langkah-langkah di bawah ini :

  1. Menyiapkan kardus

Kucing akan menyukai kardus sebagai tempat mereka beristirahat. Kardus yang masih segar dan baru akan memberikan kenyamanan terbaik bagi mereka. Sangat disarankan akan menjauhkan posisi kardus dari tempat-tempat yang steril untuk mengantisipasi kucing tersebut berpindah lokasi tidur. Beberapa jenis kucing memiliki kecenderungan untuk berpindah-pindah tempat istirahat.

2. Menyiapkan alas tidur khusus

Jika anda lebih menyukai tidur bersama kucing anda, ada baiknya anda memakaikan alas tidur di bawah tempat tidur kucing anda. Alas tidur akan menjaga kebersihan tempat tidur anda dari bulu kucing anda.

3. Membuat zona khusus

Ada baiknya anda bersifat preventif dalam memperlakukan kucing-kucing peliharaan. Jika memungkinkan, buatlah zona khusus yang membolehkan kucing anda berkeliaran di seputaran rumah anda. Misalnya, jika anda memiliki teras dengan atap tertutup, maka pastikan zona berkeliaran kucing anda tidak akan keluar dari zona tersebut. Jika memang kucing anda senang berada di dalam rumah, maka ruangan yang ia gunakan tidak memiliki tempat-tempat yang steril dari bulu kucing anda.

Category: Tempat TidurTags: