Tips SiBuntut Agar Kandang Kucing Tidak Bau

0 10201

SiBuntut.com -Memiliki kucing yang mengemaskan dan lucu yang bisa diajak sebagai teman bermain merupakan sesuatu yang menyenangkan dan terkadang bisa menghilangkan stress dari kesibukan dunia kerja, tapi perlu diingat memelihara kucing berarti kita memiliki tugas tambahan, seperti berurusan dengan makanannya, dan yang tak kalah penting berurusan dengan kandang dan kotorannya yang sangat bau sekali. Bagi anda yang jarang di rumah dan kucing sering dikandangkan, mungkin masalah yang satu ini cukup mengganggu, Tapi sobat sibuntut tak usah khawatir, SiBuntut ada beberapa tips mudah untuk menghilangkan kotoran kandang kucing atau minimal meminimalisir bau kandang kucing sobat.

  1. Sedikit merepotkan dan menyita waktu sobat yang sibuk tapi sangat mencintai kucing, yaitu membersihkan dan mencuci kotak pasir kucing setiap hari, serta  minimla 2 kali sehari membersihkan kandang kucing dan menyemprot kandang secara berkala dengan disinfektan, selain baik untutk kesehatan kucing kita dan menekan perkembangan bakteri Toxoplasma ini juga untuk membuat rumah kita tetap sehat.
  2. Sumber : critter-cages.com

    Sumber : critter-cages.com

    Mengganti pasir ziolit dengan yang baru, ini merupakan hal yang siBuntut rekomendasikan. Tapi jika sobat merasa sayang (tidak rela) membuang pasir zeolit yang baru sekali atau beberpa kali pakai, sobat bisa menjemurnya namun terlebih dahulu si semprot dengan  disinfektan.

  3. Sobat bisa juga menggunakan daun the kering dengan cara mencampur daun teh kering dengan pasir, Selain memberikan bau yang segar, teh juga memiliki zat anti-bakteri yang membuat kotak kotoran tetap bersih, tak hanya untuk kandang kucing saja, daun teh kering juga bisa Anda gunakan untuk tempat yang berbau lainnya.
  4. Membersihkan kandang sebaiknya dilakukan diluar rumah, namun jika sobat sangat terburu buru dan melakukannya didalam ruangan (dalam rumah) sebaiknya AC dimatikan agar sirkulasi udara optimal.
  5. Agar bau tidak begitu menyengat sirkulasi kandang harus lancar dan tidak lembab, oleh sebab itu pemilihan kandang harus sangat di perhatikan, Saran Sibuntut menggunakan kandang besi dengan jerujinya yang longgar sangat direkomendasikan dari pada kandang plastic yang cenderung lebih rapat.
  1. Sobat juga bisa menggunakan Magic pets atau pewangi ruangan di ruangan sekitar kandang kucing.

Itulah beberpa tips dari sibuntut semoga dapat mengatasi bau kandang kucing sobat, sehingga rumah kita tetap segar dan bebas dari bau kotoran kucing

Category: Kesehatan, Tempat TidurTags: