KesehatanApakah Hidung Kucing harus Selalu Dingin dan Basah?

June 14, 2021by admin0

Sibuntut.com – Kucing biasanya memiliki kontur hidung yang selalu dingin dan  basah. Banyak pemilik kucing percaya bahwa hidung kucing yang kering dan  hangat menunjukkan gejala kucing yang sakit.

Hal tersebut bisa saja benar. Tapi pada dalam kenyataannya, suhu hidung kucing dan kelembabannya sangat bervariasi setiap hari. Setiap perubahan drastis pada hidung kucing merupakan sinyal bagi Anda dalam mewaspadai hal-hal lain yang mungkin mengganggu kesehatan kucing Anda.

Hidung kucing biasanya lembab, walau begitu, hidung kucing yang kering tidak selalu menunjukkan masalah kesehatan. Air liur kucing yang bertambah banyak misalnya,  dapat mengeringkan hidung kucing. Beberapa jenis kucing peliharaan di masa sekarang malah cenderung memiliki permukaan hidung yang cenderung kering.
DR. Arnold Plotnick dalam sebuah artikel di CatChannel.com menyebutkan bahwa ada beberapa jenis kucing yang hidungnya kering saat mereka sehat. Sebaliknya-ia juga menambahkan- kucing yang menderita dehidrasi, misalnya, kadang-kadang memiliki hidung basah. Hidung kucing biasanya akan selalu dingindingin, tetapi seiring berjalannya waktu, dapat menjadi hangat karena beberapa alasan non-medis. Ketika kucing berbaring di matahari atau dekat ventilasi atau pemanas, hidungnya memanas.

Perubahan hidung kucing yang tidak menjadi basah tidak perlu dikhawatirkan. Walau begitu, jika peristiwa ini juga disertai gejala medis lainnya – haus yang berlebihan dan buang air kecil, lesu, nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, muntah atau diare, misalnya – segera hubungi dokter hewan Anda. Kucing Anda mungkin hanya memiliki setara kucing dari flu biasa, tetapi bisa menjadi sesuatu yang lebih serius.

Masalah pada hidung kucing Anda dapat berjalan dari waktu ke waktu. Hal ini dapat menunjukkan potensi penyakit yang mungkin terjadi.
Perhatikan secara seksama kelembaban yang ada pada hidung kucing Anda. Apakah jumlah nya jelas dan berair?Selain itu, perhatikan juga kondisi lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About
KGS Hasan No.17. Pasar Ujung. Kepahiang. Bengkulu. Indonesia
+62857 8886 3952
Senin - Sabtu: 9.00 - 21.00
Newsletter
[contact-form-7 404 "Not Found"]