Cara Mengusir Bau Pesing akibat Urine Kucing

0 15799

Sibuntut.com - Kucing berasal dari area gurun pasir yang tandus. Kucing tidak seperti mamalia gurun lainnya yang doyan mengkonsumsi air. Pada umumnya, mamalia gurun mengkonsumsi air dalam jumlah banyak sebagai penyimpanan. Berbeda dengan kucing, kucing sangat sedikit minum air sehingga urinenya terkonsentrasi dan cenderung pekat. Semakin pekat urine maka akan semakin bau aromanya.

pipis kucing

Urine  kucing jantan mengandung hormon yang membuat  bau urine mereka jauh lebih kuat daripada urine kucing betina. Hormon-hormon ini tentu muncul bukan tanpa tujuan. Urine kucing jantan memungkinkan kucing untuk menandai daerah kekuasaannya, menarik perhatian kucing betina dan menghalangi kemungkinan kucing jantan lain bersaing.

 

Ketika urine kucing mulai mengering, bakteri mulai bermunculan dan memecah partikel yang ada di urine menjadi zat amonia yang menimbulkan bau tidak sedap. Untuk menghindari hal ini, urine kucing harus segera dibersihkan secepatnya sebelum proses pemecahan partikel terjadi.

 

Tips Memilih Cairan Pembersih Urine Kucing

 

Produk terbaik untuk menghilangkan bau pesing akibat urine kucing adalah jenis pembersih enzimatik. Mereka memecah senyawa dalam bau kucing yang dapat mencegah kucing Anda untuk selalu kembali ke tempat yang sama. Sebagian besar toko hewan peliharaan menjual produk ini.

 

Selain itu, bau urine kucing juga dapat dihapus murah dan efektif dengan barang rumah tangga umum seperti cuka putih, soda bikarbonat dan hidrogen peroksida.

 

Mendeteksi lokasi Urine Kucing

Peralatan sederhana yang dapat digunakan menemukan urine kucing adalah dengan menggunakan lampu neon hitam. Ketika terdeteksi menggunakan lampu neon hitam ini, noda pada furnitur, dinding, atau karpet muncul dalam bentuk bercak kuning. Lampu neonhitam dapat dibeli dengan harga murah dari toko hewan peliharaan atau situs jual beli online. Googling saja dengan kata kunci “black light”.

 

Ramuan Rumahan Penghilang Bau Urine Kucing

Jika anda ingin mencoba ramuan sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba langkah di bawah ini. Bahan-bahan yang diperlukan pun ada di sekitar kita.

Bahan-bahan :

  • Cuka putih 100ml
  • 200ml air hangat

Langkah-langkah :

Tempatkan bahan dalam botol semprot plastik dan kocok dengan baik.

Hapus sebanyak urine / semprot yang Anda bisa menggunakan handuk kertas. Semprot area di mana ada urine kucing yang terdeteksi dan gosok dengan handuk kertas. Metode alternatif lain adalah denganmencampur larutan dalam ember dan mencelupkan kain bersih ke dalam cairan. Gosok bekas urine dengan larutan cuka. Setelah gosokan cuka mengering,hapuslah kedua larutan dan noda dengan air hangat.

Selain larutan cuka putih, anda juga dapat membuat larutan hidrogen perioxide sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah :

  • 220 ml hidrogen peroksida
  • 1 sendok makan baking soda
  • 1 sabun tangan cair

Tempatkan bahan dalam wadah plastik dan aduk dengan plastik atau sendok kayu. Semprotkan larutan pada noda bekas urine kucing, lalu bilas dengan air hangat.

Category: PerilakuTags: