Tips Pindah ke Rumah Baru bersama Kucing Peliharaan

0 2851

Sibuntut.com - Kucing merupakan jenis hewan yang tidak menyukai perubahan yang ada di lingkungannya. Kucing cenderung memilih tempat pertama yang mereka diami sebagai tempat yang paling nyaman bagi mereka. Akan tetapi, bagi kucing peliharaan, ada momen tertentu di mana kucing harus pindah ke lokasi baru. Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi risiko stres yang mungkin kucing Anda alami di tempat yang baru.

pindahan rumah bersama kucing

Sumber http://catbehaviourassociates.com

Persiapan Pindah

Berikan  waktu pada kucing Anda untuk terbiasa berada di dalam carrier (tempat untuk membawa kucing pindah). Biarkan kucing Anda duduk di sana dengan pintu terbuka dan tempat tidur yang nyaman di dalam.

Berikan waktu pada mereka dengan meninggalkannya sendiri di dalam selama  beberapa saat untuk membuat mereka dapat menemukan kenyamanan sendiri di dalamnya.

Setelah beberapa waktu, Anda dapat mulai memberikan makanan pada kucing Anda saat ia berada di dalam carrier. Jika kucing Anda enggan untuk masuk ke dalam carrier, cobalah menempatkan makanannya di sebelah carrier sehingga kucing Anda akan semakin familiar dengan carrier yang akan membawanya.

Setelah beberapa hari,mulailah untuk strict pada kucing Anda. Taruh mangkuk makanan hanya di dalam carrier, tepat di dekat pintu masuk. Setelah satu atau dua minggu, secara bertahap bergerak doronglah mangkuk makanan ke arah belakang sehingga kucing Anda harus melangkah sedikit lebih jauh di dalam setiap hari. Pada akhirnya, anda dapat menempatkan piring di bagian paling belakang carrier  sehingga kucing Anda tahu lokasi yang tepat baginya untuk makan.

Waktu Pemindahan

-Untuk mencegah kucing Anda keluar dan kabur dari rumah, saat orang-orang sibuk memindahkan barang-barang dari rumah Anda, tutup dia di kamar mandi dengan makanan, air, tempat tidur dan kotak sampah. Berikan tanda di pintu bahwa anda sedang mengurung kucing Anda di dalam.
-Berikan makan kucing Anda sarapan di pagi hari dengan porsi kecil untuk mengurangi gangguan perut yang mungkin kucing Anda alami.
-Saat di perjalanan perjalanan, tahan keinginan untuk membuka carrier Anda dan menyentuh kucing Anda. Kucing ANda mungkin akan merasa ketakutan dan lari keluar dari carrier. Bukalah carrier hanya  di lokasi yang benar-benar aman dan tidak bergerak terus menerus.
-Bawalah selalu selotip selama dalam perjalanan untuk mengantisipasi kebutuhan perbaikan darurat di sepanjang jalan.

-Saat Anda mulai menempati rumah Anda, gunakan  waktu dengan kucing Anda dengan melakukan kegiatan ringan namun intensif seperti membaca atau menonton TV. Ketika ia mulai mengeksplorasi ruangan dan tempat di rumah baru, berikan kenyamanan dan kesibukan bagi kucing Anda dengan bermain.
Ketika kesibukan membongkar berakhir, secara bertahap berikan akses kucing Anda ke seluruh rumah, dan berikan waktu pada kucing Anda untuk mengenali setiap ruangan yang ada di sudut rumah Anda. Usahakan untuk tidak membiarkan kucing Anda masuk ke zona luar rumah tanpa pengawasan Anda.

Category: PerilakuTags: